Rabu, 15 Juni 2011

Sepuluh Binatang Terlangka di Dunia

Berikut adalah 10 binatang terlangka di dunia. So.... lindungi mereka jangan biarkan punah.....


1. The Pinta Island tortoise 
Binatang yang satu ini terdapat di Kepulauan Pinta. Termasuk dalam spesies Giant Galapagos Turtoise. Tergolong paling langka di dunia karena tinggal 1 saja yang masih hidup, yang mana sudah tidak dapat berkembang biak lagi. Lah tinggal satu mau di kawinkan ma siapa coba??? ada yang berminat jadi pasangannya??? hahhahaha....

2. Baiji (Yangtze River Dolphin) 
Nah binatang ini cuma ada 10. Terdapat di Cina. Lumba-lumba yang cukup aneh ya gan.....!

3. The Vancouver Island Marmot

Nah binatang yang satu ini ternyata hanya tinggal tersisa 75 ekor aja lho. Terdapat di Vancouver Island, di British Columbia. Kabar gembiranya binatang ini kini sudah berhasil dikembang biakan menjadi sekitar 150 ekor dan sekitar 44 yang baru lahir.

4. Seychelles Sheath-tailed Bat 

Binatang ini ternyata tinggal berjumlah kurang dari 100 ekor di dunia. Kita dapat menjumpainya di Madagascar. Kita do'akan agar para ahli yang kini masih berusaha untuk mengembangbiakan sukses gan...

5. Javan Rhino 

Badak jawa ternyata tinggal 60 ekor yang kini diketahui,tersebar hanya di dua tempat yaitu di jawa ( Indonesia) dan di Vietnam. Menyedihkanya ternyata badak ini masih saja sering diburu di Malaysia, Sumatra, India untukdiambil culanya gan...

6. Hispid hare 

Binatang ini gan! ternyata ternyata hanya dapat ditemukan sekitar 110 ekor saja di seluruh dunia. Binatang ini biasa disebut “Bristly Rabbit” dan dapat kita ditemukan di wilayah Himalaya, Nepal, Bengal dan Assam.

7. Northern Hairy-nosed Wombat 

Gan...! ternyata binatang ini cuma dapat ditemukan sekitar 113 ekor saja, wah sedikit banget ya??. Kita dapat menemukannya di daerah New South Wales and Victoria (Ausi ), tapi sekarang tinggal dapat ditemukan di taman nasional dekat Epping Forest Station di Queensland. 

8. Tamaraw (Dwarf Water Buffalo) 

Binatang ini pertama kali dinyatakan terancam punah tahun 2000. Tau kah gan!! ternyata saat ini si Tamaraw tinggal tersisa sekitar 30 – 200 ekor saja. Kita dapat menjumpainya di Philippines. Lucu yah ni kerbau, liat kupingnya deh. Sayangnya masih saja binatang ini terus di buru oleh pemburu liar.

9. Iberian Lynx 

Inngat gan...! The Lynx ini kucing, bukan singa lho. binatang ini saat ini hanya ada 100, turun dari 400 pada tahun 2000. Sesuai namanya, nih kucing adanya di Iberian (kalo gak salah di spanyol). Cuma sekarang hanya dapat ditemukan di Andalusia. Kebanyakan mati karena kena perangkap, yang sebenarnya digunakan buat nangkap hewan buruan seperti kelinci. 

10. Red Wolf 
Wah-wah keren ya gan! jadi pengen pelihara aja hahahha....Srigala ini masih sodaraan lo sama gray wolf, tapi ukurannya lebih kecil. Sekarang tempat tinggal mereka ada di timur laut North Carolina. Saat ini hanya tinggal 20 ekor red wolves liar saja, ditemukan pada tahun 1980, tapi sekarang sudah berkembang lebih dari 200 ekor.


sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1278810

Tidak ada komentar:

Posting Komentar